Tutorial Rubiks Cube 3x3

Salam Sahabat,




















Permainan yang satu ini tidak pernah surut dari penggemar, menurut kabar toko -toko yang menjual permainan ini selalu laku ditambah dengan berkembangnya jenis rubik cube yang beraneka-ragam.

Dari survey yang ada rupanya tidak sedikit dari mereka yang telah memiliki benda tersebut bertahun-tahun namun belum bisa juga menyelesaikan (solve) kubus tersebut, walau bertebaran rumus di-internet, "pusing baca rumusnya"katanya..!?

Sebagian dari mereka hanya mampu menyelesaikan satu lapis dari 3 bagian yang ada, itupun tidak beserta sisinya, saya pernah memberi arahan dari awal hingga akhir kepada beberapa teman wal hasil "ga' mudeng"..katanya. Mungkin butuh kesabaran bagi yang mengajari atau butuh kesriusan dan fokus bagi yang ingin belajar meyelesaikan.

Permainan yang tercipta Tahun 1974 ini memang mengasikkan dan ta'membosankan, bagi mereka yang telah bisa menyelesaikan baik dengan logika maupun hafalan dari rumus yang ada, mereka tetap memainkannya untuk mengisi kekosongan waktu atau juga latihan mempercepat penyelesaian (speed cubing), selain itu dari beberapa sumber, memainkannya dapat melatih intuisi dikarenankan sensorik dan motorik kita terlatih bila kita sering memainkannya.

Bagi yang ingin belajar langkah demi langkah, anda dapat menyimak video tutorial ini, menurut saya penjelasannya amat jelas dan mudah diikuti, apalagi bagi mereka yang tlah dapat menyelesaikan tahap awal (satu lapis) tinggal mencermati langkah demi langkah insya Allah mengerti.

Oke,..silahkan simak video tutorial dibawah ini;



Semoga bermanfaat,...Salam.

0 comments:

Post a Comment

Reviewmu.com
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP