Solusi dari Google Docs

Salam Sahabat,

Tadi malam ponakan saya mengetuk kamar saya, dia minta tolong print untuk tugas yang akan dibawa besok kesekolah. Sudah kamu buat filenya ?, tanya saya,...sudah jawabnya, sambil menunjukkan handphone, rupanya dia mengerjakan tugas diwarnet dan disimpan di memory handphone, dia takdapat ngeprint di warnet lantaran tintanya habis.

Kebetulan komputer saya dalam kondisi on, langsung saja kabel data dari Hp saya colok ke USB, data masuk dan saya copy data yang akan di print,...O ow..!? ternyata data/dokumen tersebut tak terbaca (tak dapat dibuka), rupanya warnet tempat mengerjakan tugas menggunakan OS Vista dan officenya 2007, sedang office saya 2003.

He he...ponakan saya sedikit panik karena tugas tersebut harus diserahkan besok pagi, sementara waktu sudah malam sulit mencari tempat print, belumlagi jika officenya beda.
Apa solusinya....? he he

tenag Yan, ucap saya sambil tersenyum, ini mudah solusinya dengan catatan kita mempunyai koneksi internet. He he...rautwajah Fian (ponakan saya bernama Arfian) mulai cerah karena dia tau saya ada modem usb, mulailah saya connek internet.

Langkah-langkah solusi masalah diatas:

1. Setelah jaringan internet terkoneksi, kita masuk pada Tab Google.
2. Pada Tab Google kita jumpai menu yang sering kita lihat diantaranya; Web, Gambar, Berita, Terjemahan, Blog, Gmail dan Selengkapnya.
3. Pada menu selengkapnya ada tanda segitiga biru, yang berarti ada menu lain didalamnya, menu tersebut adalah; Directory, Kalender, Foto Dokuments, Site dan Group.
4. Pilih (Click) menu Dokuments dan akan berganti Tab baru yaitu Tab "Google Docs". Jika anda telah mempunyai akun google (gmail) silakan anda masuk dengan email anda, dan jika belum buat akun gmail...mudah sebentar dan gratis..hehe.
5. Setelah anda masuk Google Docs anda akan menjumpai menu; Create New dan Upload.
6. Pilih menu Upload, kemudian pilih file office yang telah anda copy tadi (yg tak bisa dibuka) kemuadian Click "Start upload".
7. Setelah berhasil file terupload.. berarti anda telah mempunyai file yang tersimpan dalam Google Docs, dan sekarang buka file tersebut dengan mengeclick tentunya...eng ing eeeng..hehe.
8. Setelah file dapat terbuka/terbaca, buka office 2003 anda. Short data yang diperlukan kemudian tekan Ctrl + C, dan pada office 2003 anda Paste (Ctrl + V)
9. Masalah selesai..he he....karena saya percaya berikutnya anda paham....kalau gak paham, pahami dulu sejenak, kalau gak paham juga...baru anda bertanya..he he.

Semoga bermanfaat,...Salam

Bacaan terkait > Manfaat Google Docs

0 comments:

Post a Comment

Reviewmu.com
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP