Modus Pencurian Motor

Maraknya kasus pencurian kendaraan saat ini mestinya diwaspadai oleh para pemilik kendaraan, baik berupa mobil, sepede motor juga sepeda. Mengingat meningkatnya modus pencurian dengan berbagai cara yang ada seperti pencurian di area parkir, pengambilan paksa sampai kepada hipnotis.

Tanggal 24 Mei 2011 adalah hari naas bagi teman saya yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang ojek di Jalan Otista, sayapun sering menggunakan jasanya. Saya tau cerita ini dari kawan saya ketika beberapa hari ini dia tak kelihatan di pangkalan ojek, begini ceritanya;

Suatu hari dia dapat tumpangan seorang Ibu hamil bersama seorang anak menuju daerah Senen, setibanya disana Ibu tersebut minta izin untuk menemui suaminya dengan menitipkan anaknya..tak lamapun Ibu tersebut kembali bersama sang suami...kemudian suami ibu itu meminjam motor kawan saya guna mengambil uang di ATM, kawan saya sebenarnya agak khawatir, namun karena seorang ibu dan anaknya bersamanya maka diapun meminjamkan motor tersebut.

Sambil menunggu Suaminya balik dari ATM sang Ibu menitipkan anaknya pada kawan saya dengan alasan ingin buang air kecil.

Setelah ditunggu cukup lama Suami Ibu itu tak urung tiba juga sang Ibu tak kunjung kembali..satu-satunya petunjuk adalah seorang anak kecil yg ingin pergi menyusul ibunya..dan ketika kawan saya memegang tangan anak tersebut untuk tidak jauh dari dirinya..anak tersebut meronta dan berteriak dan seketika datanglah beberapa orang mengepung kawan saya dengan perlakuan kasar dan menuduh kawan saya ingin mencuri anak kecil itu.

Guna menyelamatkan diri kawan saya lari menuju kantor Polisi dan mengadukan apa yg dialami..akhirnya dengan ditemani dua petugas kawan saya kembali ketempat kejadian, sayangnya kawanan tersebut menghilang dan beberapa saksi atas kejadian itupun tidak bersedia menjadi saksi.

Sahabat betapa geram saya mendengar cerita ini, kita bisa bayangkan..sudah motor hilang dipukuli pula..masya Allah kejamnya orang-orang tersebut.

Sahabat..kasus ini bukan yang pertama yang menimpa para pemilik kendaraan di daerah Otista, tentunya dengan modus yang berbeda-beda. Semoga dari kasus ini menjadi pembelajaran bagi kita semua, dan untuk kawan saya semoga diberi ketabahan dan mendapat ganti yang lebih baik..amien...Salam

0 comments:

Post a Comment

Reviewmu.com
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP